Neeraj Chopra Memenangkan Medali Emas Bersejarah, Meniru Rekor Milkha Singh Yang Berusia 60 tahun

Neeraj Chopra Memenangkan Medali Emas Bersejarah, Meniru Rekor Milkha Singh Yang Berusia 60 tahun

Neeraj Chopra menciptakan sejarah pada tahun lalu, dan menjadi pelempar lembing India pertama yang meraih medali emas Asian Games. Neeraj yang berusia 20 tahun, putra seorang petani dari sebuah desa dekat Panipat di Haryana, memecahkan rekor nasionalnya sendiri dengan membersihkan jarak 88,06 m dalam upaya ketiganya untuk menyegel emas venue asian games. Selain itu, anda mungkin juga ingin melihat berita tentang venue asian games 2018 lalu.

Emas Neeraj adalah satu-satunya medali kedua India dalam lemparan lembing dalam sejarah Asian Games setelah Gurtej Singh memenangkan perunggu pada 1982 di New Delhi.

Liu Qizhen dari Cina berada di urutan kedua dengan lemparan terbaik 82,22 m sementara Arshad Nadeem dari Pakistan memenangkan medali perunggu dengan skor 80,75.

Anak muda itu, yang merupakan pembawa bendera India pada upacara pembukaan, ditagih sebagai salah satu penantang emas teratas negara itu dan dia berhasil melakukannya.

Commonwealth Games dan juara Asia yang berkuasa benar-benar mendominasi kompetisi saat ia memperbaiki rekor nasional 87,43 yang dimilikinya di Doha pada leg pertama seri Diamond League lalu. Tak satu pun dari pesaing di lapangan memiliki lemparan 85-plus musim ini.

Neeraj, pemegang rekor junior dunia 86,48, telah dalam kondisi luar biasa musim ini karena secara konsisten telah melampaui tanda 85m.

Dia memenangkan Piala Federasi pada Maret dengan 85,94 m, meraih emas di Gold Coast Commonwealth Games dengan lemparan 86,47 m, sebelum upaya 87,43 di Doha. Sebelum datang ke sini, ia memiliki 85,17 dan 85,69 di Perancis dan Finlandia selama persiapannya untuk Asian Games.

Neeraj pada hari Senin juga menyamai Milkha Singh yang ikonis untuk menjadi atlet kedua dalam sejarah olahraga India yang memenangkan emas di tahun yang sama di Commonwealth Games dan Asian Games. Milkha Singh telah mencapai prestasi luar biasa pada tahun 1958.

Singh memenangkan emas di Asian Games 1958, yang diadakan di Tokyo, dalam acara 200m dan 400m. Di Cardiff di Commonwealth Games tahun itu juga, ia finis pertama dalam lomba 440 yard.

Legenda lari itu memberi selamat kepada Neeraj Chopra dan pemenang medali lintasan dan lapangan India lainnya atas kinerja luar biasa mereka di Asian Games yang sedang berlangsung.

Comments are closed.