Ini Pentingnya Deskripsikan Kemampuan Di Wawancara Kerja Bagi Para Penyandang Disabilitas

Ini Pentingnya Deskripsikan Kemampuan Di Wawancara Kerja Bagi Para Penyandang Disabilitas

Kekurangan dan ketidakmampuan para penyandang disabilitas tentu akan memperhambat mereka untuk bisa mendapatkan pekerjaan yang mereka inginkan https://www.kompasiana.com/molzania1507/5beffe766ddcae715836ed24/berkarya-untuk-bangsa-harapan-baru-penyandang-disabilitas. Hal inilah yang harusnya disadari oleh banyak perusahaan, di mana mereka harus memberikan kesempatan untuk para penyandang disabilitas agar bisa bekerja seperti orang lainnya. Cara ini akan membantu para penyandang disabilitas untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

Selain itu, ketika para penyandang disabilitas harus melakukan wawancara kerja, maka ada hal yang harus diperhatikan. Di mana mereka harus bisa jujur terhadap kekurangan dan menonjolkan kelebihan yang dimiliki.
Aspek penting dari memproyeksikan kepercayaan diri adalah mengetahui bahwa Anda memiliki apa yang diperlukan untuk mendapatkan pekerjaan yang tepat.

Untuk itu, kembangkan setidaknya satu kekuatan yang akan Anda gunakan untuk memposisikan diri Anda sebagai orang yang memenuhi syarat selama wawancara. Kekuatan ini bisa berupa soft skill seperti komunikasi, kegigihan, motivasi, kepemimpinan atau penelitian. Ini juga bisa berupa keterampilan keras seperti kemampuan yang tidak biasa dalam program perangkat lunak.

Kekuatan ini adalah kunci bagi Anda sendiri. Itu adalah kunci Anda untuk mempertahankan kepercayaan diri karena Anda tahu, apa pun yang terjadi, Anda memiliki kekuatan ini, dan perusahaan mana pun akan beruntung mendapatkan manfaat darinya.
Ketika dihadapkan dengan pertanyaan seperti, “Mengapa kami harus mempekerjakan Anda?” Atau “Jika kami bertanya kepada perusahaan Anda saat ini apa yang menonjol tentang Anda, apa yang akan mereka katakan?” Anda dapat menjawab dengan keterampilan atau prestasi khusus ini yang membuat Anda memiliki kualifikasi unik.

Ketika Anda mencoba mencari tahu apa yang membedakan Anda dari pelamar lain, mungkin berguna untuk melihat kekurangan yang ada pada diri Anda sebagai titik awal. Karena itu, pastikan anda memiliki beberapa sifat dasar yang bisa anda tonjolkan ke perusahaan tersebut, seperti misalnya ketekunan, kesabaran, kreativitas, dan pemikiran di luar kotak adalah kekuatan besar yang mungkin berakar pada kecacatan Anda. Ini akan membantu pihak perusahaan untku yakin dengan kualifikasi anda sendiri.

Comments are closed.

Share This